Kompas TV nasional rumah pemilu

Kompak Satu Mobil, Prabowo-Gibran Tiba di KPU RI, Siap-siap Ikut Debat Capres

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 19:07 WIB
kompak-satu-mobil-prabowo-gibran-tiba-di-kpu-ri-siap-siap-ikut-debat-capres
Pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran tiba di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (12/12/2023). 

Keduanya nampak satu mobil bersama dan mengenakan kemeja panjang lengan biru. Mereka langsung masuk ke dalam kantor KPU RI. 

Baca Juga: Ditemani Istri, Ganjar-Mahfud Tiba di KPU RI Hadiri Debat Perdana Capres Pilpres 2024

Tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan rundown debat capres akan berlangsung selama 150 menit. Rinciannya, durasi debat total 120 menit yang dibagi menjadi enam segmen. Sementara 30 menit sisanya untuk pariwara.

Segmen pertama adalah momen peserta Pilpres 2024 memaparkan visi dan misi sesuai tema yang ditetapkan. Capres bisa saling sanggah pada segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima.

Baca Juga: Intip Apa Saja Kegiatan Capres Anies, Prabowo dan Ganjar sebelum Ikut Debat di KPU

Sesi terakhir khusus untuk penyampaian pernyataan penutup tiap capres. 

Debat akan dihadiri tiga pasangan calon, antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x