Kompas TV nasional rumah pemilu

Intip Apa Saja Kegiatan Capres Anies, Prabowo dan Ganjar sebelum Ikut Debat di KPU

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 17:48 WIB
intip-apa-saja-kegiatan-capres-anies-prabowo-dan-ganjar-sebelum-ikut-debat-di-kpu
Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres, di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023). Debat perdana capres digelar malam ini, Selasa (12/12). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga pasangan Capres-Cawapres akan mengikuti debat perdana di KPU, Selasa (12/12/2023) malam ini.

Debat perdana ini dikhususkan untuk para Capres. 

Debat pertama ini mengangkat isu pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Tiga Capres punya persiapan tersendiri dalam menghadapi debat. Mulai dari istirahat yang cukup hingga melakukan simulasi.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah mempersiapkan diri mengikuti debat. 

Sebelum ke KPU, Anies dan Muhaimin akan menyapa pendukung yang akan mengelar nonton bareng debat di Sekretariat Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN)  di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Libatkan Lebih dari 2.000 Personel, Satgas Preventif Pemilu 2024 Siap Bertugas di Debat Pilpres!

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) Angga Putra Fidrian mejelaskan Anies dan Muhaimin akan datang bersama keluarga untuk menyapa pendukung yang berkumpul di Sekretariat Timnas Pemenangan AMIN.  

"Sebelum debat, Capres dan Cawapres didampingi keluarga masing-masing, akan bertemu dan menyapa masyarakat yang nonton bareng di Dipo (Diponegoro) 10 sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Angga dalam pesan singkat, Selasa (12/12/2023).

Hal serupa juga dilakukan oleh pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Agendanya Ganjar dan Mahfud berkumpul di markas Tim Pemenangann Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, sekira pukul 16.15 WIB.

Selanjutnya, mereka akan jalan bareng menuju lokasi debat capres di KPU RI, sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Timses Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud Ungkap Persiapan Debat Pilpres 2024

"Kami pastikan Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan berbicara gamblang di debat, pasti ada kejutan dalam debat besok yang akan disampaikan beliau berdua," ujar Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro kepada wartawan, Selasa (12/12).

Berbeda dengan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo masih menjalani tugas sebagai Menteri Pertahanan, sedangkan Gibran blusukan di sekitar Pasar Ikan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Mulai Selasa pagi tadi, Prabowo menghadiri prosesi serah terima lima unit pesawat angkut ringan NC-212i ke TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di sesi memberikan keterangan ke media, Prabowo enggan membahas soal debat. Ia lebih memilih awak media menanyakan soal dirgantara dibanding persiapan debat malam nanti. 

""Pertanyaannya soal dirgantara. Jangan nanya-nanya debat, ya. Debat, kumaha engke (liat bagaimana nanti)," ujar Prabowo usai serah terima lima pesawat NC-212i ke TNI AU.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x