Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari ke-12 Kampanye Capres-Cawapres Nomor Urut 1: Anies di Jawa Barat, Muhaimin di Sumatra Utara

Kompas.tv - 9 Desember 2023, 09:01 WIB
hari-ke-12-kampanye-capres-cawapres-nomor-urut-1-anies-di-jawa-barat-muhaimin-di-sumatra-utara
Foto arsip. Bakal Capres (kini Capres nomor urut 1) dan bakal Cawapres (kini Cawapres), Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat menyapa wartawan di kantor KPU di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melaksanakan kampanye hari ini, Sabtu (9/12/2023), secara terpisah.

Anies dijadwalkan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di beberapa wilayah di Jawa Barat (Jabar) sedangkan Muhaimin akan beraktivitas di Sumatra Utara (Sumut).

Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu diagendakan mengunjungi beberapa lokasi di antaranya Cirebon Raya, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Melansir Antara, Anies memulai kampanyenya hari ini dengan mengunjungi Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan pada pukul 07.30 WIB.

Kemudian, ia akan mengunjungi tempat Napak Tilas Hasan Eyang Maolani pada pukul 09.00 WIB, sekaligus menemui sejumlah tokoh, simpatisan, relawan, dan partai koalisi. 

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB, ia akan melanjutkan kampanye di Gedung Olah Raga (GOR) Ewangga untuk berorasi di hadapan pemuda.

Baca Juga: Agenda Kampanye Capres-Cawapres Nomor 1 Hari Ke-11: Anies Sapa Warga Jakarta, Muhaimin ke Sumut

Pada siang hari pukul 13.30 WIB, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan mengunjungi tokoh aktivis lingkungan dan budayawan Sunda, Maman Akar.

Setelah itu, Anies akan pindah ke wilayah Cirebon untuk menghadiri pertemuan dengan Kiai Sepuh Cirebon Raya di Pondok Pesantren Cibogo pada pukul 15.00 WIB.

Sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, Anies akan mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon.



Sumber : Antara, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x