Kompas TV nasional rumah pemilu

Agenda Kampanye Capres-Cawapres Nomor 1 Hari Ke-11: Anies Sapa Warga Jakarta, Muhaimin ke Sumut

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 10:11 WIB
agenda-kampanye-capres-cawapres-nomor-1-hari-ke-11-anies-sapa-warga-jakarta-muhaimin-ke-sumut
Foto arsip. Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, melaksanakan aktivitas secara terpisah pada, Jumat (8/12/2023).

Pada hari kesebelas kampanye pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 ini, Anies berada di Jakarta, sedangkan Muhaimin atau Gus Imin ada di Sumatra Utara (Sumut).

Menurut informasi dari Timnas AMIN, Anies dijadwalkan berada di Jakarta, namun tidak memiliki agenda kampanye khusus. Hampir dipastikan, Anies akan bertemu warga saat melaksanakan salat Jumat.

Sementara itu, Muhaimin dijadwalkan mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu langsung mengikuti dialog bersama komunitas pengemudi becak bermotor di depan pintu keluar bandara tersebut.

Baca Juga: Kampanye Hari Ke-11 Paslon No Urut 3: Ganjar ke Jakarta dan Cirebon, Mahfud Temui PM Malaysia

Selanjutnya, Muhaimin menuju ke Langkat untuk bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat di Tanjungpura pada pukul 10.20 WIB.

Muhaimin akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Azizi, Tanjungpura. Kemudian, ia akan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Pujangga Amir Hamzah yang ada di kompleks masjid.

Setelah itu, Muhaimin dan rombongan akan bergerak ke Binjai untuk bertemu masyarakat di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai pada sore hari sekitar pukul 15.40 WIB.

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia periode 2009-2014 itu juga akan ke Medan untuk bertemu dengan dai, tokoh-tokoh perempuan, dan milenial di Hotel di Grand Kanaya pukul 17.10 WIB.

Pada malam hari, Muhaimin akan mengikuti dialog bersama mahasiswa di Warkop Agam Multatuli.

Baca Juga: Agenda Kampanye Hari Ke-10 Paslon Nomor 1: Anies di Lampung, Muhaimin di Jakarta

Sebelumnya, pada kampanye hari ke-10, Kamis (7/12/2023) Anies berkegiatan di Provinsi Lampung, sedangkan Muhaimin di Jakarta.


 

Anies mengikuti dialog bersama peternak dan mahasiswa PKL peternak muda di Lampung pada pagi hari hingga menghadiri gelar wicara "Desak Anies" pada sore hari.

Di sisi lain, Muhaimin menghadiri peluncuran juru bicara Desa AMIN pada siang hari pukul 13.00 WIB. Ia melaksanakan kegiatan tersebut bersama Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) di Taman Wiladarika, Cibubur, Jakarta.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x