Kompas TV nasional rumah pemilu

Agenda Kampanye Hari Ke-10 Paslon Nomor 1: Anies di Lampung, Muhaimin di Jakarta

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 08:53 WIB
agenda-kampanye-hari-ke-10-paslon-nomor-1-anies-di-lampung-muhaimin-di-jakarta
Foto arsip. Capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyapa para pendukung mereka di depan kantor KPU di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melaksanakan kegiatan di tempat terpisah.

Anies melaksanakan kampanye hari ke-10 ini, Kamis (7/12/2023) di Provinsi Lampung, sedangkan Muhaimin di Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), kegiatan pertama Anies adalah dialog bersama peternak dan mahasiswa PKL peternak muda di Lampung pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian, capres yang akan maju di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Indonesia (Pilpres) 2024 itu akan melaksanakan dialog bersama dengan mahasiswa Malahayati pada siang hari pukul 13.00 WIB.

Kegiatan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan diakhiri kegiatan gelar wicara "Desak Anies" pukul 15.15 WIB di Bento Kopi Lampung.

Baca Juga: Kampanye Hari Ke-9 Capres-Cawapres Nomor Urut 1: Anies ke Bengkulu, Muhaimin di Aceh

Di sisi lain, Muhaimin atau Gus Imin akan menghadiri peluncuran juru bicara Desa AMIN pada siang hari pukul 13.00 WIB. Ia akan melaksanakan kegiatan tersebut bersama Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) di Taman Wiladarika, Cibubur, Jakarta.

Sebelumnya, Rabu (6/12/2023) pasangan capres dan cawapres yang didukung Koalisi Perubahan ini berada di Pulau Sumatra. 

Meski begitu, mereka berkampanye di provinsi yang berbeda. Anies berada di Bengkulu, sedangkan Muhaimin berkegiatan di Aceh.


 

Anies mengawali kegiatan di Pasar Minggu Bengkulu dan menutup hari dengan dialog bersama nelayan, di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu.

Sementara itu, cawapres Anies di Pilpres 2024, Gus Imin, blusukan ke Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen dan ditutup dengan pertemuan koalisi, relawan serta simpatisan di Gedung Sultan Suriansyah pada sore hari.

Baca Juga: Jawaban Anies Baswedan saat Ditanya Bolehkah Pilih Pemimpin Menggemaskan?

 



Sumber : Antara/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x