Kompas TV nasional rumah pemilu

Yakin Gibran Sudah Siap Debat Capres-Cawapres, Ganjar Beberkan Bukti Ini

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 21:11 WIB
yakin-gibran-sudah-siap-debat-capres-cawapres-ganjar-beberkan-bukti-ini
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sentilan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal fasilitas SMK di Surakarta yang dianggap belum modern menjadi nilai positif bagi Ganjar Pranowo.

Capres nomor urut 3 itu menilai senitlan soal fasilitas SMK yang menjadi kewenangan gubernur Jawa Tengah menandakan Gibran peka terhadap keadaan dan memiliki solusi atas masalah yang terjadi.

Menurut Ganjar, solusi yang diberikan menandakan Gibran sudah siap untuk mengahadapi debat Cawapres.

"Saya senang Beliau (Gibran-red) memberi catatan, jadi ini sangat bagus sekali buat saya. Kelihatan sekali kalau Beliau pun siap debat begitu ya," ujar eks Gubernur Jawa Tengah itu selepas berkunjung ke Pasar Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). 

"Jadi agak fitnah yang mengatakan beliau tidak siap debat. Beliau siap punya catatan," sambung Ganjar, dikutip dari tayangan Rumah Pemilu KompasTV.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Usul Debat Capres Tidak Ada Saling Sanggah

Ganjar menambahkan tidak mempermasalahkan sentilan Gibran soal fasilitas di SMK yang sudah jadul alias ketinggalan. 

Menurutnya meski fasilitas di sekolah sudah tertinggal, para siswa bisa mengikuti perkembangan dan sekolah tetap mengajarkan para siswa siap menjadi tenaga kerja terampil.

Ganjar juga memuji sumbangsih Gibran dalam konsorsium yang dibuat bersama untuk meremajakan sejumlah fasilitas SMK di Surakarta. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menilai saat duduk bersama di konsorsium Gibran memiliki ide kreatif dalam penyusunan penyelesaian permasalahan yang ada. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x