Kompas TV nasional peristiwa

Ungkapan Bela Sungkawa atas Kepergian Doni Monardo, dari Petinggi Partai sampai Dokter Senior

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 08:40 WIB
ungkapan-bela-sungkawa-atas-kepergian-doni-monardo-dari-petinggi-partai-sampai-dokter-senior
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purn Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu sore (3/12/2023)(Sumber: -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purn Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu sore (3/12/2023), setelah dirawat cukup  lama di rumah sakit.

Doni meninggal dalam usia 60 tahun (Kelahiran 10 Mei 1963) dan akan dimakamkan pada hari ini, Senin (4/12/2023). Banyak pihak mengungkapkan rasa bela sungkawanya, seperti dilihat dari unggahan di twitter (X) pada hari ini.

"Kecintaannya terhadap alam dan keteguhan untuk melindungi masyarakat menjadi inspirasi bagi segenap pegiat kebencanaan di seluruh Indonesia," begitu unggahan dari BNPB. "Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi,” ucap Doni Monardo pada setiap kesempatan dalam upaya penanggulangan bencana.

Baca Juga: Jenazah Doni Monardo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Senin Pagi

Sementara Profesor Zubairi Joerban, penasihat di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menuliskan. "Kita telah kehilangan salah satu putera terbaik bangsa: Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Doni Monardo, S.IP. Sosok yang memiliki dedikasi tinggi, bahkan tidak pernah pulang selama pandemi Covid-19–ketika menjadi Kepala BNPB. Semoga pengabdian dan amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT. Al-Fatihah," katanya.

Dari PDI Perjuangan, juga menyampaikan rasa kehilangannya. "Kami Keluarga Besar PDI Perjuangan mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Mantan Kepala BNPB, Doni Monardo. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk bangsa. Selamat jalan, Pak Doni Monardo."

Sementara politikus Partai Golkar Erwin Aksa menuliskan, "Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, selamat jalan kawan, Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga diberikan kekuatan."


 


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuliskan, "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas berpulangnya Letjen TNI (purn) Doni Monardo. Saya mengenal beliau sebagai senior yang profesional di berbagai medan penugasan. Termasuk ketika beliau mendampingi Bapak @SBYudhoyono sebagai Danpaspampres. Teriring do'a untuk keluarga yg ditinggalkan. Jasa & pengabdian beliau bagi bangsa & negara akan selalu terkenang."

Baca Juga: Jenazah Doni Monardo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Senin Pagi

Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah juga menyampaikan rasa dukanya. "Innalillahiwainnailahirojiun. Ikut berduka, atas wafatnya seorang putra bangsa.Let Jen TNI (purn) Doni Monardo.Bangga pernah bekerjasama sepanjang  2018-2019. Beliau adalah seorang prajurit dan Kepala BNPB yg setia."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x