Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Doni Monardo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Senin Pagi

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 20:25 WIB
jenazah-doni-monardo-akan-dimakamkan-di-tmp-kalibata-senin-pagi
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo (kiri) memberi arahan dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Kamis (6/5). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin) (Sumber: bnpb.go.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (Purn) Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023) pagi. Informasi pemakaman tersebut disampaikan oleh perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen (Purn) Bambang Irianto.

"Besok pagi jenazah dibawa ke Mako Kopassus, selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Bambang Irianto saat dikonfirmasi Antara, Minggu (3/12/2023) malam.

Baca Juga: Eks Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia

Doni Monardo meninggal dunia di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Minggu (3/12) sekitar pukul 17.35 WIB. Bambang membenarkan bahwa Doni Monardo meninggal dunia karena sakit.

"Semoga almarhum diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya dilapang terangkan kuburnya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT," kata Bambang Irianto.

"Ya benar, Doni Monardo bin Nasrul Saad meninggal di Rumah Sakit Siloam Semanggi karena sakit. Kiranya keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan iman," ujarnya.


Doni Monardo lahir di Cimahi Jawa Barat pada 10 Mei 1963, menjabat sebagai kepala BNPB pada Januari 2019 hingga Mei 2021. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19, Pangdam III/Siliwangi, Pangdam XVI/Pattimura, dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Sebelum meninggal, Doni diketahui sakit dan sempat dirawat di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Presiden RI Joko Widodo sempat menjenguk Doni pada 7 November lalu.

Baca Juga: Profil Mantan Kepala BNPB Doni Monardo yang Meninggal di Usia 60 Tahun



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x