Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Ajak Rakyat Tidak Golput pada Pemilu 2024: Jangan Tidak Memilih

Kompas.tv - 28 November 2023, 05:45 WIB
megawati-ajak-rakyat-tidak-golput-pada-pemilu-2024-jangan-tidak-memilih
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat tidak golput alias tidak menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Megawati menyampaikan hal itu saat berpidato di acara Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud yang dihadiri pimpinan organ relawan pendukung se-Pulau Jawa di Jakarta International Expo, Senin (27/11/2023).

"Katakan pada rakyat dengan suara lantang, jangan golput,” kata Megawati.

“Jangan tidak memilih, dan katakan pada mereka itu seperti saya tanya, Who am I? Siapa kamu?" tambahnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Megawati Minta Wartawan Tak Bully Dirinya: Nanti Kamu Dibully Anak-Anak Saya!

Ia menilai orang yang golput merupakan orang yang tidak punya kemandirian, karena menyerahkan begitu saja hak pilih mereka.

Megawati pun mengaku dirinya kerap mendidik anak buahnya di PDIP untuk memiliki sikap politik yang jelas, bahkan ia tidak mempermasalahkan jika anak buahnya punya sikap politik yang berbeda.

Asalkan, kata dia, hal itu disampaikan secara gamblang.

"Saya ajarkan anak-anak saya, lebih baik saya tahu kamu di sana, saya di sini. Jangan belaga di sini, tapi bilangnya di sana. Betul apa tidak?" kata Megawati.

Baca Juga: Megawati Beserta Ketum Parpol Koalisi Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakorknas Relawan

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak takut melawan kecurangan yang mungkin terjadi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita kan rakyat Indonesia, polisi juga rakyat Indonesia, yang namanya tentara rakyat Indonesia, aparat juga rakyat Indonesia. Benar apa benar? Insyaf makanya, jangan takut," ujarnya.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x