Kompas TV nasional peristiwa

Kompasianival 2023 Digelar di Bentara Budaya Jakarta Sabtu Ini, Mengangkat Tema Sustaination

Kompas.tv - 23 November 2023, 19:25 WIB
kompasianival-2023-digelar-di-bentara-budaya-jakarta-sabtu-ini-mengangkat-tema-sustaination
Kompasianival kembali hadir tahun ini di Bentara Budaya Jakarta dengan mengangkat tema Sustaination, pada Sabtu (25/11/2023). (Sumber: Kompasiana)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompasianival, panggung bagi para content creator terkemuka di Indonesia, akan kembali hadir tahun ini dengan mengangkat tema "Sustaination" di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Nurulloh mengungkapkan, tema "Sustaination" bertujuan mengajak content creator dan Kompasianer untuk bersama mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) pada 2030.

Hal ini sejalan dengan misi global, termasuk Indonesia, dalam mencapai tujuan tersebut.

"Sebagai ruang publik yang diisi oleh lebih dari 4 juta kreator konten, Kompasiana juga ingin ambil bagian agar upaya tersebut dapat dicapai sesuai jadwal sekaligus memberikan pemahaman tentang pilar-pilar yang terkandung di dalam SDGs tersebut," tambahnya.

Ia menambahkan, Kompasiana merupakan platform yang tepat bagi generasi muda untuk menyampaikan aspirasi, ide, atau sekadar mengawal program SDGs.

Baca Juga: 21 Musisi Meriahkan Everyday Festival 2023, Ini Line Up, Jadwal dan Cara Beli Tiketnya

Kompasianival 2023 "Sustaination" akan menyajikan beragam acara menarik untuk para peserta yang hadir seperti obrolan seru dan interaktif yang akan diisi oleh sosok-sosok ternama dalam "Sustain Talk" dengan topik pendidikan dan lingkungan, "Sustain Class" berupa workshop, hingga "Community Lounge" untuk para komunitas.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kompasianival tahun ini juga akan menghadirkan sebuah ajang penghargaan khusus bagi Kompasianer (penulis di Kompasiana), yaitu "Kompasiana Award".

Kompasiana Award merupakan penganugerahan bagi Kompasianer yang telah berkontribusi dan menghasilkan konten secara konsisten dan berkualitas dalam satu tahun.

Kategori penghargaan meliputi "Best in Citizen Journalism", "Best in Opinion", "Best in Specific Interest", "Best in Fiction", "People Choices", “Best Community”, dan "Kompasianer of The Year".

Ada juga penghargaan spesial untuk "Kompasianer Paling Lestari".



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x