Kompas TV nasional rumah pemilu

PP Muhammadiyah Gelar Uji Publik dan Dialog 3 Capres-Cawapres, Ini Jadwal dan Lokasinya

Kompas.tv - 21 November 2023, 14:52 WIB
pp-muhammadiyah-gelar-uji-publik-dan-dialog-3-capres-cawapres-ini-jadwal-dan-lokasinya
Kolase Capres-Cawapres RI 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menjdwalkan acara dialog dan uji publik untuk tiga pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) RI pada pekan ini.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mengutip keterangan di laman resmi Muhammadiyah, Selasa (21/11/2023), ketiga paslon tersebut juga telah mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk hadir.

Pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin dijadwalkan melakukan uji publik di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu, 22 November pukul 09.00–11.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Uji Publik Capres-Cawapres Muhammadiyah Diubah, Prabowo-Gibran Jadi 24 November

Kemudian, paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka dijadwalkan melakukannya di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 WIB.

Sementara, pasangan nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mengikuti uji publik dan dialog di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis, 23 November 2023 pukul 13.00–15.00 WIB.

Dikutip dari laman yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menjelaskan harapan dari Persyarikatan Muhammadiyah.

Menurutnya, Muhammadiyah berharap agar Pemilu 2024 berjalan sukses dengan pelaksanaan luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil), bermartabat, aman, damai, dan tetap terjaga persatuan nasional.

“Pemilu tetap berada dalam koridor konstitusi serta tidak ada penyimpangan,” harapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x