Kompas TV nasional hukum

KPK Tetapkan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso dan 3 Orang Tersangka Dugaan Suap

Kompas.tv - 16 November 2023, 22:52 WIB
kpk-tetapkan-kepala-kejaksaan-negeri-bondowoso-dan-3-orang-tersangka-dugaan-suap
Konferensi pers KPK tentang penetapan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso dan 3 orang lainnya sebagai tersangka dugaan suap, Kamis (16/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso Puji Triasmoro sebagai tersangka dugaan suap, Kamis (16/11/2023).

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Rudi Setiawan menerangkan, pihaknya telah menetapkan Puji atau yang disebut dengan inisial PJ dan tiga orang lainnya sebagai tersangka.

Pertama, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Bondowoso Alexander Kristian Diliyanto Silaen atau AKDS.

Kedua, pihak swasta pengendali CV Wijaya Gemilang (WG) Yossy S Setiawan atau YS.

Ketiga, Andika Imam Wijaya atau AIW sebagai swasta pengendali CV WG.

Rudi menerangkan, empat orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka usai KPK menaikkan status kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Dilihat sudah ada kecukupan alat bukti, kami naikkan menjadi penyidikan, sehingga pada malam hari ini kami umumkan beberapa tersangka," kata Rudi saat konferensi pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023), dipantau dari program Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Jadi Tersangka KPK, Wamenkumham Eddy Hiariej Terlihat di Pengukuhan Guru Besar UGM

Menurut Rudy, AKDS menjalankan perintah PJ untuk membantu pihak swasta yang berperkara terkait proyek pengadaan dan peningkatan produksi serta nilai tambah holtikultura di Bondowoso.

Pihak swasta, yakni YS dan AIW melakukan pendekatan-pendekatan atau komunikasi intens dengan AKDS yang meminta agar proses penyidikan proyek pengadaan holtikultura



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x