Kompas TV nasional politik

Beda Sikap PDIP pada Gibran dan Bobby Nasution, FX Rudy: Sopan Santunnya Saya Pakai

Kompas.tv - 15 November 2023, 07:49 WIB
beda-sikap-pdip-pada-gibran-dan-bobby-nasution-fx-rudy-sopan-santunnya-saya-pakai
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dalam Kompas Petang, Jumat (27/10/2023) meminta agar tidak menyamakan status Gibran Rakabuming Raka dengan Budiman Sudjatmiko. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan alasannya belum memecat Gibran Rakabuming Raka dari kader PDIP.

Menurut Rudy, sebenarnya pihak DPC bisa saja memecat Wali Kota Solo tersebut dari kader, tetapi ia mengaku lebih mementingkan persahabatan.

"DPC mau mecat bisa. Namun saya masih lebih menggunakan persahabatan," kata FX Rudy, Selasa (14/11/2023).

Rudy juga sempat menyatakan bahwa ia telah melayangkan surat kepada Gibran agar mengundurkan diri dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Tetapi, Gibran sama sekali tidak menanggapi surat tersebut.

Baca Juga: Tak Lagi Penuhi Syarat Anggota, Bobby Ucapkan Terima Kasih ke PDIP

"Saya udah menyampaikan surat namun tidak ditanggapi yo wis toh.”

“Saya sudah laporan ke Pak Sekjen diserahkan ke DPC saya dengan santun datang tampak muka pulang tampak punggung sebetulnya kalau mau mengakui jujur itu sudah yang paling santun yang saya sampaikan," jelasnya.

Sebelumnya, Rudy juga menyebut bahwa meski surat itu tidak ditanggapi, Gibran sudah tutup buku di partai berlambang banteng tersebut.

"Dan dengan surat. Kalau sudah tidak ditanggapi suratnya ya sudah tutup buku.”

Mengenai perbedaan sikap PDIP terhadap Gibran dan terhadap Bobby Nasution, Wali Kota Medan, FX Rudy mengatakan dirinya sebagai orang jawa yang mengedepankan sopan santun.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x