Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Bersyukur Dapat Nomor Urut Satu di Pilpres 2024: Pertanda Baik

Kompas.tv - 14 November 2023, 22:05 WIB
cak-imin-bersyukur-dapat-nomor-urut-satu-di-pilpres-2024-pertanda-baik
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan sambutan usai pengundian nomor urut Pilpres 2024 di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat nomor urut 1 dalam pengundian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengaku dirinya dan Anies bersyukur mendapatkan nomor urut satu dalam undian tersebut.

Menurutnya nomor satu merupakan sebuah pertanda baik bagi pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

"Saya dan mas Anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik. AMIN nomor satu," kata Cak Imin dalam sambutannya di Kantor KPU, Selasa (14/11) malam

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan sebuah pantun yang menyebut jika ingin maju, maka pilih nomor urut 1, Anies-Muhaimin. 

"Ke Mamuju jangan lupa pakai sepatu. Kalau ingin maju pilihlah nomor satu," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres: Nomor Berapapun, Itu yang akan Menangkan AMIN

Cak Imin menyatakan pihaknya berkomitmen untuk bersemangat mengisi dan menjaga agar pemilu dilaksanakan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, keterbukaan dan kebersamaan.

Di sisi lain, ia mengaku bersyukur bahwa masing-masing capres dan cawapres telah menyiapkan diri dengan baik sehingga dapat berkomitmen melaksanakan Pemilu 2024 dengan semangat riang gembira.

Sebab itu, Ketua Umum PKB tersebut  ingin agar Pemilu 2024 diisi dengan adu gagasan.

"Kita sangat berbahagia dan bersyukur bahwa akhirnya masing masing calon presiden dan calon wakil presiden telah menyiapkan diri dengan baik sehingga kita sampai pada satu tahap, berkomitmen untuk melaksanakan pemilu dengan semangat penuh riang gembira," ujarnya.

"Dan sekaligus kita ingin bersama sama mengisi pemilu dengan gagasan, ide, cita-cita, dimulai dari track record rekam jejak dan berbagai visi misi yang telah kita miliki masing-masing secara lengkap," tutur Cak Imin.

Cak Imin pun memastikan setelah ini Timnas AMIN akan langsung bergerak dan berkompetisi secara sehat dan sportif.

Baca Juga: Ketok Palu! Anies-Muhaimin Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x