Kompas TV nasional rumah pemilu

Ditanya Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution: Saya Ikut Relawan Saja

Kompas.tv - 5 November 2023, 17:40 WIB
ditanya-dukung-prabowo-gibran-bobby-nasution-saya-ikut-relawan-saja
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab pertanyaan wartawan soal dukungan kepada Prabowo-Gibran di Karo, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

KARO, KOMPAS.TV - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut dukungannya terhadap bakal calon presiden (bacapres) Prabowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran, yang juga merupakan kakak iparnya itu, mengikuti permintaan relawan pendukungnya.

"Kalau relawan sudah menyuruh ke sana ya mau nggak mau ke sana (dukung Prabowo - Gibran, red)," jawab Bobby kepada wartawan sambil tersenyum, Sabtu (4/11/2023) dikutip dari cuplikan KompasTV.

Ia enggan menjawab dengan gamblang bahwa dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. "Ya saya ikut relawan saja," jawab menantu dari Presiden Joko Widodo itu. 

Baca Juga: Hasto Sebut Gibran Dikuningkan dan Bukan Lagi Keluarga PDIP: Sudah Pamit dan Kembalikan KTA

Suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, itu mengaku akan segera berkomunikasi dengan PDIP terkait perbedaan pilihan politiknya di Pilpres 2024 itu.

"Saya akan komunikasi dan berkonsultasi juga dengan baik dengan PDI Perjuangan, saya akan menyampaikan dengan baik," ujarnya.

"Akan kami sampaikan mengapa beda pandangan, apa alasannya beda pandangan, itu dulu," ujarnya.

Pada Oktober lalu, PDIP menunjuk 13 kadernya yang menjadi kepala daerah, termasuk Bobby, untuk menjadi juru bicara dan kampanye nasional pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menanggapi hal tersebut, Bobby mengaku akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan PDIP.

"Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, saya akan menyampaikan apa yang ada di hati dan pikiran, ke mana akan saya titipkan suara masyarakat yang ada di Medan, Sumatera Utara," ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x