Kompas TV nasional rumah pemilu

Din Syamsuddin Berkunjung ke Markas PKB, Sinyal Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024?

Kompas.tv - 3 November 2023, 15:03 WIB
din-syamsuddin-berkunjung-ke-markas-pkb-sinyal-dukung-anies-cak-imin-di-pilpres-2024
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin berkunjung ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat (3/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin berkunjung ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat (3/11/2023). 

Dalam kunjungannya tersebut, Din langsung disambut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang. 

Baca Juga: Din Syamsuddin Beri Masukan Nama Cawapres untuk Dampingi Anies Baswedan, Ada AHY hingga Khofifah

Pertemuan itu turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi.

Sebelumnya, Din mendukung penuh langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Din menyampaikan itu usai bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Oktober 2023. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah Pilpres 2024.

Baca Juga: Kedatangan Anies-Imin di Markas PKB, Lakukan Doa Bersama Jelang Daftar ke KPU

"Kami menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi dukungan penuh, atas ijtihad politik PKS untuk mengajukan capres dan cawapres yang sudah kita kenal, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata dia.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x