Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Sebut Khofifah Disiapkan untuk Perkuat Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Kompas.tv - 2 November 2023, 08:17 WIB
golkar-sebut-khofifah-disiapkan-untuk-perkuat-perolehan-suara-prabowo-gibran-di-jawa-timur
Momen salah satu bakal capres Prabowo Subianto bertemu Gubernur Khofifah Indar Prawansa beberapa bulan lalu di Surabaya, Jawa Timur. (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Golkar mengaku mempersiapkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memperkuat perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di provinsi tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman, di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Nantinya, lanjut Maman, Khofifah akan dibantu oleh mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

Baca Juga: Gerindra: Sangat Mungkin Khofifah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Dengan begitu, kata dia, upaya pemenangan pasangan kandidat preiden-wakil presiden Koalisi Indonesia Maju di Jawa Timur nantinya tidak hanya dilakukan perorangan, tapi juga dengan Partai Demokrat.

Sebab, lanjut dia, Pakde Karwo merupakan kader dari Partai Demokrat.

"Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

“Perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokrat-nya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur," kata dia.

Sebelumnya, nama Khofifah Indar Parawansa santer disebut-sebut  akan tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut komunikasi dengan Khofifah sudah terjalin.

"Masih ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali bu Khofifah masuk (TKN)," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11), dikutip Tribunnews.com.

Meski belum resmi menyatakan akan bergabung, Habiburokhman berpendapat gestur Khofifah selama menjalin komunikasi ini menunjukkan arah positif.

Baca Juga: Golkar Lobi Khofifah agar Mau Masuk ke Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Oleh sebab itu, ia yakin Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

"Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesture nya sih bagus sekali. Iya iya," tukas dia.


 



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x