Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies-Muhaimin Ikuti Jalan Sehat Bersarung di Jember, Singgung Beras Mahal dan Pupuk Sulit

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 09:59 WIB
anies-muhaimin-ikuti-jalan-sehat-bersarung-di-jember-singgung-beras-mahal-dan-pupuk-sulit
Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengikuti jalan sehat di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Muhaimin Iskandar)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JEMBER, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengikuti jalan sehat di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

Melalui sambutannya, Anies menyinggung soal pupuk yang sulit bagi petani serta harga beras yang mahal.

"Hari ini kita sudah merasakan Indonesia yang penuh ketidakadilan. Petani itu hidupnya sulit atau enak?" tanya Anies kepada peserta jalan sehat, yang dijawab "Suliiit" oleh peserta, Minggu (29/10/2023).

"Sulitnya baru sekarang atau dari dahulu? Kita belum melakukan perubahan, petani hidup sulit, dibiarkan. Pupuk sulit, dibiarkan, betul tidak?" kata Anies yang disetujui para peserta jalan sehat.

Ia lantas menyinggung soal harga beras yang kini sedang meroket dan menawarkan perubahan kepada masyarakat, khususnya para peserta yang hadir dalam acara jalan sehat ini.

Baca Juga: Kapan Capres dan Cawapres Boleh Mulai Kampanye? Simak Tahapan Pilpres 2024 dari KPU Berikut

"Harga beras murah atau mahal? Mahal atau murah? Kita teruskan mahalnya, setuju? Kan kita ingin lanjutkan, bukan? Tidak mau lanjutkan?" tanya Anies, dipantau dari kanal Youtube Muhaimin Iskandar.

"Butuhnya apa? Itu sebabnya, kita butuh perubahan. Perubahan membuat keluarga-keluarga hidup sejahtera," imbuhnya.

Sementara itu, Muhaimin menyebut, dirinya bersama Anies Baswedan mendapatkan perintah dari para kiai, ulama, dan beberapa tokoh untuk memimpin bangsa.

Oleh karena itu, Muhaimin mengeklaim, koalisinya mengusung perubahan untuk memperbaiki persoalan bangsa. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x