Kompas TV nasional politik

Luhut Buka Suara soal Tudingan Punya Banyak Jabatan: Saya Hanya Eksekutor kok

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 16:15 WIB
luhut-buka-suara-soal-tudingan-punya-banyak-jabatan-saya-hanya-eksekutor-kok
Foto arsip. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peresmian kereta cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Senin (2/10/2023) di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait tudingan terhadap dirinya yang dianggap punya banyak posisi atau jabatan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menuturkan, selama ini dirinya hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Saya hanya eksekutor kok, jadi jangan juga merasa bahwa saya itu segala-galanya. Enggak juga. Dan saya tidak pernah merasa itu. Ya orang aja bilang ini hebat-hebat," terangnya melalui sebuah video yang diunggah di akun media sosial pribadinya, @luhut.pandjaitan, Sabtu (28/10/2023).

Selama menjalani perawatan kesehatan di Singapura, Luhut mengaku tetap memastikan keberlanjutan proyek di Tanah Air dengan cara berkomunikasi dengan sejumlah menteri.

"Ya saya berkomunikasi banyak dengan teman-teman menteri itu. Mereka juga pernah datang, karena mereka mengatakan ke saya, 'ya kita butuh Pak Luhut bantu begini begitu, dan sebagainya'," kata Luhut.

Baca Juga: Erick Thorir Ungkap Kondisi Terbaru Luhut: Alhamdulillah Baik

Luhut yang kini juga masih menjabat sebagai Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini mengakui bahwa banyaknya tugas yang ia emban saat ini tak sepenuhnya benar.

"Ya walaupun menurut saya tidak sepenuhnya benar, karena ini adalah kerja sama tim, teamwork yang terbangun di bawah leadership (kepemimpinan) Pak Jokowi," terangnya.

Lelaki yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini mengaku hanya menjalankan tugas.

"Saya hanya eksekutor kok, jadi jangan juga merasa bahwa saya itu segala-galanya. Enggak juga. Dan saya tidak pernah merasa itu. Ya orang aja bilang ini hebat-hebat," terangnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x