Kompas TV nasional humaniora

Erick Thorir Ungkap Kondisi Terbaru Luhut: Alhamdulillah Baik

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 14:44 WIB
erick-thorir-ungkap-kondisi-terbaru-luhut-alhamdulillah-baik
Kolase foto Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim yang juga Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kondisi terkini menteri yang digantikannya, Luhut Binsar Pandjaitan.

Usai menghadiri acara The Asian Creative and Digital Economy Youth Summit atau ACE-YS di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023), Erick mengatakan kondisi Luhut kini sudah semakin membaik.

"Alhamdulillah baik beliau, beliau baik, suaranya baik," kata Erick, Sabtu siang, sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas TV, Harko Sutiono.

Ia mengaku sedang menunggu giliran untuk menjenguk Luhut yang saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

"Saya lagi menunggu giliran menjenguk," kata Erick.

Ketua Umum PSSI itu pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah mempercayainya menjadi Menko Marves ad interim selama Luhut menjalani pemulihan.

Baca Juga: Tanggapi Keraguan atas Pasangan Prabowo-Gibran, Luhut Sebut Teringat Jokowi yang Awalnya Diremehkan

"Saya ya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada saya," ujarnya.

Selama menjalankan tugas sebagai Menko Marves, Erick mengaku mendapatkan bimbingan langsung dari Luhut dan timnya.

"Dan tetap saya mendapat guidance (bimbingan) langsung dari Pak Luhut dan timnya, karena timnya sangat bagus, jadi ya saya coba kerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan ya, sebagai Menko (Marves) dan sebagai Menteri BUMN," ujarnya.

Mengenai kapan Luhut akan kembali ke Tanah Air, Erick mengaku belum bisa memastikan. Ia menyebut, hal itu ranah dokter yang merawat.

Di sisi lain, Luhut mengunggah sebuah video lewat akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan, dan mencurahkan isi hatinya. Ia mengaku kangen bekerja.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x