Kompas TV nasional politik

FX Rudy: Saya Yakin Pak Jokowi Netral, Tidak Gunakan Kekuasaan Meski Gibran Berkompetisi di Pilpres

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 17:03 WIB
fx-rudy-saya-yakin-pak-jokowi-netral-tidak-gunakan-kekuasaan-meski-gibran-berkompetisi-di-pilpres
Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yakin Presiden Joko Widodo akan bersikap netral pada Pilpres 2024 meski putranya, Gibran Rakabuming Raka,  maju sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

“Saya sangat berharap dan yakin Pak Jokowi tetap akan bertindak sesuai dengan institusinya sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, akan netral dan tidak akan menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Walaupun anaknya maju berkompetisi,” tegas Hadi Rudyatmo pada Rabu, (25/10/2023).

Dalam keterangannya, Rudy kemudian berharap berbagai pihak turut serta menjaga ketertiban dan keamanan untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

“Dan saya juga berharap semua institusi, pejabat-pejabat negara yang tugasnya, tupoksinya untuk kamtibmas, ayo kita jaga bareng-bareng ketertiban masyarakat,” ujar Rudy.

Baca Juga: Pramono Anung: Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-baik Saja, Rumor yang Beredar Nggak Benar

“Yang tugasnya menjaga ketahanan negara TNI/Polri, ASN ya harus netral betul ya jangan ada perlakukan-perlakukan khusus kepada satu calon. Yok kita kompetisi sekarang, fair terbuka, pemilu yang jurdil.”

Kemarin, Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal cawapres ke KPU. Hari ini, Rabu (26/10/2023)  Gibran bersama bakal capres Prabowo Subianto Tengah menjalani kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Sebelum mendaftarkan diri bersama Prabowo, Gibran dengan suara lantang dan penuh ketegasan menyatakan capaian yang luar biasa yang dikerjakan pemerintahan saat ini perlu dilanjutkan dan disempurnakan.

“Kita semua meyakini, program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan,” tegas Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang Tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa Santri.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x