Kompas TV nasional politik

Jelang Reshuffle Kabinet, AHY Unggah Foto Memetik Apel dan Singgung soal Pertanian

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 17:11 WIB
jelang-reshuffle-kabinet-ahy-unggah-foto-memetik-apel-dan-singgung-soal-pertanian
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memetik apel di Malang, Jawa Timur. (Sumber: Instagram @agusyudhoyono.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menggunggah foto dirinya sedang berada di kebun apel lewat akun Instagramnya. Dalam keterangan foto tersebut, dia berbicara soal pertanian.

Unggahan tersebut dibuat AHY menjelang perombakan atau reshuffle kabinet yang dilaporkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Rabu (25/10/2023) besok.

Dalam unggahannya, AHY memperlihatkan dirinya tengah memetik apel di sebuah lokasi yang disebutnya berada di Kota Batu, Jawa Timur. Dia juga menyinggung pentingnya sektor pertanian untuk Indonesia.

"Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu apel malang! Ini adalah momen di mana saya bisa memetik langsung buah apel dari pohonnya, lokasinya di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur," tulis AHY melalui akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono, seperti dilihat pada Selasa (24/10/2023). Foto itu diunggah pada Senin (23/10/2023)

"Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," sambungnya. 

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyebut partainya berkomitmen memajukan sektor pertanian Indonesia.

"Partai akan terus mendorong terjaminnya ketersediaan pupuk, hadirnya inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia di bidang pertanian," ucap AHY.

"Agar kita semakin mandiri dan produktif utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Isi Pertemuannya dengan AHY: Ya Biasa Pertemuan Silaturahmi

AHY mengunggah foto tersebut pada hari yang sama dengan lawatannya ke Istana pada Senin. 

Dikutip dari Kompas.id, pertemuan Presiden Jokowi dan AHY digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB hingga menjelang pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Jokowi telah buka suara terkait pertemuannya dengan AHY. Kepala Negara menyebut hal itu merupakan pertemuan silaturahmi biasa. 



Sumber : Kompas TV, Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x