Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar-Mahfud MD Selesai Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Mengaku Sempat Berkeringat

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 17:07 WIB
ganjar-mahfud-md-selesai-tes-kesehatan-di-rspad-gatot-soebroto-mengaku-sempat-berkeringat
Pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD) Gatot Soebroto, Minggu (22/10/2023) sore. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (22/10/2023) sore.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan guna menilai kemampuan pasangan bakal calon untuk menjalankan tugasnya sebagai presiden dan wakil presiden apabila terpilih nantinya.

Ganjar dan Mahfud MD keluar bersama rombongan dokter RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 16.15 WIB. Keduanya kemudian menerima bukti pemeriksaan kesehatan dari jajaran dokter.

Baca Juga: Kata Yenny Wahid soal Capres-Cawapres yang Didukungnya: Muda dan Dekat dengan Keluarga Gus Dur

Ganjar menyampaikan terima kasih atas kepada pihak RSPAD Gatot Soebroto yang telah memeriksa kesehatannya dan kesehatan pendampingnya, Mahfud MD.

“Saya menyampaikan terima kasih sejak tadi pagi kita dilayani, dan dibawa ke sana-ke mari, dari pagi sampai sore saya sama Pak Mahfud, alhamdulillah sudah selesai. Insyaallah hasilnya baik,” kata Ganjar dalam konferensi pers, Minggu.

“Kita sudah melakukan proses pemeriksaan secara lengkap. Mudah-mudahan hasilnya segera dikirim ke KPU untuk melengkapi seluruh persyaratan administrasi,” ujarnya.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. 

Ia juga membeberkan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan di daerah telinga hidung tenggorokan (THT), pemeriksaan penyakit dalam, hingga pemeriksaan kejiwaan.

Ganjar menambahkan bahwa ia dan Mahfud MD juga menjalani tes treadmill guna mengetahui ada atau tidaknya masalah pada aliran darah dalam jantung

“Semuanya berjalan dengan sangat lancar, tadi kita sempat berkeringat saja karena treadmill,” ucap Ganjar.

Baca Juga: Prabowo Pastikan Deklarasi Bacawapres Senin, Undang Gibran dan Erick Thohir Rapat Minggu Sore

Sebelumnya, pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di tempat yang sama pada kemarin Sabtu (21/10).


Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal dr Budi Sulistya, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan pasangan capres dan cawapres akan diserahkan ke KPU setelah semua pasangan calon menjalani tes.

"Jadi kami akan secara resmi menyerahkan ke KPU setelah seluruh paslon selesai melaksanakan pemeriksaan," tutur dr Budi, Sabtu.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x