Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, Airlangga: Ini Jadi Bahan untuk Pertemuan KIM

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 16:59 WIB
golkar-usung-gibran-cawapres-prabowo-airlangga-ini-jadi-bahan-untuk-pertemuan-kim
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa hasil Rapimnas soal pengusungan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto akan dibawa ke pertemuan ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari sejumlah partai politik, seperti Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, hingga Partai Bulan Bintang.

Airlangga mengatakan bahwa surat keputusan Rapimnas Partai Golkar sudah diserahkan kepada Gibran secara langsung pada Sabtu (21/10/2023) siang.

Baca Juga: Golkar Usung Gibran jadi Cawapres Prabowo, Airlangga Sebut Sudah Komunikasi dengan PDI-P

“Surat keputusan sudah diserahkan kepada Mas Gibran dan dihadiri langsung oleh Bapak Prabowo, ini menjadi bahan untuk pertemuan antara ketua umum (koalisi),” ujar Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan PDIP terkait kedatangan Gibran di Rapimnas Partai Golkar.

“Komunikasi sudah ada,” ucap Airlangga.

Sayangnya, ia enggan berkomentar soal status Gibran di PDIP. Di sisi lain, Gibran juga ditugaskan oleh PDIP untuk menjadi juru kampanye (jurkam) dan juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto melalui Rapimnas ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Airlangga.

Baca Juga: Resmi Diusung jadi Cawapres Prabowo, Ini Momen Gibran Terima Surat Keputusan Rapimnas Golkar

Keputusan mengusung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo ini disebut telah dirapatkan bersama para Ketua DPD Partai Golkar di berbagai daerah pada Jumat (20/10).

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x