Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmi Diusung jadi Cawapres Prabowo, Ini Momen Gibran Terima Surat Keputusan Rapimnas Golkar

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 15:43 WIB
resmi-diusung-jadi-cawapres-prabowo-ini-momen-gibran-terima-surat-keputusan-rapimnas-golkar
Momen Gibran Rakabuming Raka terima surat keputusan Rapimnas Golkar yang memutuskan dirinya sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: YouTube/Kabar Golkar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka menerima surat keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang memutuskan Wali Kota Surakarta itu menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempersilakan Gibran untuk naik ke atas panggung guna menerima surat keputusan tersebut.

“Kita siap lahir batin memenangkan Mas Gibran. Oleh karena itu, Pak Sekjen, rantusnya kita serahkan kepada Mas Gibran,” ucap Airlangga, Sabtu (21/10/2023), dipantau dari program Breakingnews KompasTV.

Baca Juga: Golkar Usung Gibran Bakal Cawapres, Prabowo: Ini Komitmen Kesinambungan

Airlangga sempat memperlihatkan isi surat keputusan tersebut kepada Gibran sebelum melakukan sesi foto bersama. Gibran juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich.

Tampak wajah Gibran yang tegang sambil sesekali melemparkan senyum tipis. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu lantas menyalami Airlangga dan Lodewijk usai foto bersama.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto melalui Rapimnas ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Airlangga.

Keputusan mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo ini disebut telah dirapatkan bersama para Ketua DPD Partai Golkar di berbagai daerah pada Jumat (20/10).

Baca Juga: Airlangga Sebut Usulan Gibran Bacawapres Prabowo Dirapatkan Semalam, Berharap Raup Suara Anak Muda

Airlangga kembali mengonfirmasi apakah para Ketua DPD Partai Golkar setuju mengusung Gibran yang langsung dijawab riuh oleh peserta.

“Setuju!”

"Alhamdulillah," kata Airlangga usai mengetok palu, tanda partainya sepakat mengusung Prabowo-Gibran sebagai pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x