Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Diusung Golkar sebagai Bacawapres, Gibran Sebut akan Koordinasi dengan Prabowo Subianto

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 13:38 WIB
usai-diusung-golkar-sebagai-bacawapres-gibran-sebut-akan-koordinasi-dengan-prabowo-subianto
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku akan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto usai diusulkan sebagai bakal cawapres oleh Partai Golkar saat Rapimnas Kedua tahun 2023, Sabtu (21/10/2023) (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan berkoordinasi dengan bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Gibran juga mengaku mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023) siang.

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa usulan terkait nama Gibran sebagai bacawapres Prabowo Subianto telah dirapatkan bersama para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar pada Jumat (20/10/2023) malam.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus," kata Airlangga dalam Rapimnas Kedua Partai Golkar, Sabtu.

Baca Juga: Airlangga Sebut Usulan Gibran Bacawapres Prabowo Dirapatkan Semalam, Berharap Raup Suara Anak Muda

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal cawapres Republik Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini jumlah generasi muda, yakni milenials dan Gen-Z, di Indonesia telah mencapai 53 persen. Sehingga, ia berharap agar Gibran bisa mendongkrak suara pemilih Prabowo.

"Kami berharap Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif," ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x