Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua DPD Golkar Jabar soal Gibran Cawapres Prabowo: Kami Harap Pemimpin Muda

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 11:15 WIB
ketua-dpd-golkar-jabar-soal-gibran-cawapres-prabowo-kami-harap-pemimpin-muda
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily sebelum mengikuti Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily tak menampik Wali Kota Solo/Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto yang akan dibahas di dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023).

Tubagus mengatakan, kisi-kisi bakal cawapres Prabowo yang diusulkan Golkar adalah anak muda. Hal ini, kata dia, sudah pernah disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto.

"Kisi-kisinya sudah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto," kata Tubagus di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

"Mudah-mudahan kami konsisten untuk mendukung anak muda mendampingi Pak Prabowo," kata Ketua Pengurus Golkar Institute itu.

Saat ditanya apakah Gibran akan datang ke Rapimnas Golkar dan diusulkan sebagai cawapres Prabowo, Tubagus enggan menjawab dengan tegas.

Baca Juga: Rapimnas Golkar Dihadiri Prabowo, Tetapkan Bakal Cawapres Hari Ini

"Insyaallah, insyaallah, kami tentu berharap Pak Prabowo sebagai pemimpin senior akan didampingi oleh pemimpin muda, gitu ya," kata Tubagus.

"Saya tidak bisa mendahului keputusan Rapimnas, karena nanti Ketum Golkar akan mengumumkan," ujarnya.

Meski begitu, Tubagus tak menampik adanya kursi yang disiapkan untuk Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Ya, insyaallah," jawab lelaki yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Golkar itu.


Rapimnas Golkar digelar pada Sabtu (21/10/2023) pukul 10.00 WIB. Namun, berdasarkan pantauan Kompas.tv, acara Rapimnas Golkar baru dimulai sekitar pukul 10.40 WIB.

Bacapres Prabowo Subianto tampak menghadiri Rapimnas Golkar siang ini. Ia duduk di sofa tepat di samping Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, sejumlah tokoh Partai Golkar tampak menghadiri acara Rapimnas ini, di antaranya Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, serta Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ketua KPU Sebut Cek Kesehatan Anies-Muhaimin di RSPAD akan Selesai Sore Ini




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x