Kompas TV nasional rumah pemilu

Rapimnas Golkar Dihadiri Prabowo, Tetapkan Bakal Cawapres Hari Ini

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 11:02 WIB
rapimnas-golkar-dihadiri-prabowo-tetapkan-bakal-cawapres-hari-ini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily sebelum mengikuti Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menghadiri Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Golkar di kantor Dewan Pimpinan Pusat Golkar di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, Prabowo tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.10 WIB.

"Alhamdulillah barusan kami mendapatkan kabar bahwa Bapak Prabowo Subianto juga sudah tiba di area Rapimnas," ungkapnya, Sabtu, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Ace menerangkan, dalam rapimnas hari ini, Golkar akan menetapkan Prabowo sebagai capres untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 serta membahas cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Tentu nanti di dalam rapimnas ini akan ditetapkan secara resmi Bapak Prabowo Subianto sebagai capres dari Partai Golkar," ujarnya.

Baca Juga: Ketua KPU Sebut Cek Kesehatan Anies-Muhaimin di RSPAD akan Selesai Sore Ini

Ia menyebut cawapres Prabowo diharapkan juga akan langsung ditetapkan pada hari ini.

"Kami di dalam rapimnas ini juga akan membahas secara khusus pendamping Pak Prabowo dan mudah-mudahan kami telah menetapkan di dalam rapimnas ini nanti siapa cawapresnya," terangnya.

Menurut dia, ciri-ciri cawapres yang akan didukung atau ditetapkan oleh Golkar untuk Pilpres 2024 telah diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya, yakni anak muda.

"Kisi-kisinya sudah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto," kata dia.

"Mudah-mudahan kami konsisten untuk mendukung anak muda mendampingi Pak Prabowo," imbuhnya.


Baca Juga: Anies-Muhaimin Cek Kesehatan dari KPU di RSPAD, Bersamaan tapi Tempat dan Dokter Berbeda

Menurut jadwal yang diterima wartawan, Rapimnas Golkar akan digelar mulai pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 10.30 WIB, Rapimnas Golkar belum dimulai.

Sementara sejumlah tokoh Partai Golkar tampak menghadiri rapimnas hari ini, di antaranya Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, serta Ridwan Kamil.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x