Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies-Muhaimin Cek Kesehatan dari KPU di RSPAD, Bersamaan tapi Tempat dan Dokter Berbeda

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 09:15 WIB
anies-muhaimin-cek-kesehatan-dari-kpu-di-rspad-bersamaan-tapi-tempat-dan-dokter-berbeda
Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah siap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, pada Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Koalisi Perubahan menjadi pasangan pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

Menurut Muhaimin, dirinya dan Anies akan menjalani cek kesehatan di RS yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu dalam waktu yang bersamaan, namun tempat dan dokter pengawal yang berbeda.

"Kalau melihat rundownnya, di tempat terpisah pada waktu yang sama," kata Muhaimin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu pagi, dipantau dari Program Breaking News KompasTV.

"Dokter pengawalnya juga beda namanya," ujarnya ketika berada di mobil yang dalam perjalanan dari rumahnya ke RSPAD bersama wartawan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu pun mengaku bersyukur dirinya dan Anies menjadi pasangan capres dan cawapres pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat berkontestasi di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Anies dan Muhaimin Siap Jalani Tes Kesehatan di RSPAD, Ngaku Berpuasa Sejak Malam dan Tidur Awal

"Saya bersyukur akan menjadi yang pertama menjalankan pemeriksaan di RSPAD yang ditunjuk KPU," kata lelaki yang karib disapa Cak Imin itu.

Ia pun mengaku selalu diingatkan oleh istri dan anak-anaknya untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan tes kesehatan ini.

"Dari kemarin istri dan anak-anak ngingetin terus, jangan lupa puasa jam 7.30 (malam -red), tidur secepatnya," kata Muhaimin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bidang Kesejahteraan Rakyat periode 2019-2024 itu.


Di sisi lain, Anies Baswedan juga mengaku telah berpuasa sejak Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB. Ia mengaku makan malam usai melakukan ibadah salat maghrib, lebih cepat daripada waktu makan malam biasanya.

"Menurut aturannya, kita berhenti makan dan minum dari jam delapan malam. Tapi makan malam saya sengaja diawalkan, setelah salat maghrib. Biasanya setelah salat isya," ujarnya, Sabtu (21/10/2023).

Lelaki yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga mengaku sehat dan semangat menjelang tes kesehatan untuk Pilpres 2024 ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x