Kompas TV nasional rumah pemilu

OSO Pastikan Pemilihan Mahfud sebagai Bakal Cawapres Ganjar Tak Timbulkan Gejolak di Koalisi

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 13:40 WIB
oso-pastikan-pemilihan-mahfud-sebagai-bakal-cawapres-ganjar-tak-timbulkan-gejolak-di-koalisi
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO memastikan pemilihan Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo tak menimbulkan gejolak di dalam koalisi partai politik (parpol). 

Diketahui, Ganjar dan Mahfud didukung oleh gabungan parpol, yaitu PDI Perjuangan atau PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo. 

"Sama sekali tidak ada gejolak (di dalam koalisi). Yang ada gejolak membara di dalam diri kita untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD," kata OSO di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga: Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Pimpin Bangsa Indonesia: Dia Berani Perbaiki yang Bengkok-bengkok

OSO memastikan keputusan mengusung Mahfud sebagai pendamping Ganjar merupakan keputusan bersama dari seluruh parpol pendukung. 

"Tanggapan saya itu adalah keputusan yang telah diputuskan oleh parpol yang bergabung dengan PDIP. Apa yang disampaikan oleh Bu Mega itu adalah sudah kita sepakati bersama," ujarnya. 

"Semua dua-duanya calon itu penting, jadi enggak ada pertimbangan penting lagi karena kita sudah memilih calon presiden dan calon wakil presiden. Maka dua-dua itulah tokoh yang kita tonggak untuk memenangkan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," katanya. 

OSO menilai sosok Mahfud merupakan tokoh yang mendapatkan respons positif dari masyarakat. 

"Ya sudah ada penilaian dari rakyat langsung. Jadi bukan kita yang menilai, tapi rakyat sudah menilai sosok Mahfud MD maupun Ganjar Pranowo."

"Jadi kita tinggal melaksanakan tugas-tugas kemenangan dan bagaimana mengajak bangsa Indonesia untuk makmur dan memakmurkan daerah-daerah," katanya. 

PDIP akhirnya mengumumkan bakal cawapres Ganjar Pranowo. Ia adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Pengumuman cawapres Ganjar ini digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023), atau satu hari sebelum pendaftaran capres dan cawapres yang akan dimulai besok Kamis (19/10) hingga Rabu (25/10).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, bakal cawapres Ganjar adalah Mahfud MD.

Baca Juga: Resmi Bakal Cawapres Ganjar, Mahfud Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

"Dengan mengucap Bismillah yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” kata Megawati, Rabu, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x