Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmi Bakal Cawapres Ganjar, Mahfud Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 12:21 WIB
resmi-bakal-cawapres-ganjar-mahfud-ucapkan-terima-kasih-ke-jokowi
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD. (Sumber: KOMPAS/HAS/DIAN DEWI PURNAMASARI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal Cawapres Mahfud MD menghaturkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang selama ini telah mempercayai dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Kabinet Indonesia maju.

Hal itu ia katakan usai Mahfud MD resmi ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Megawati Puji Bakal Cawapres Mahfud MD: Jujur, Bernyali, Komitmen

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini," kata Mahfud di kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

PDI-P akhirnya mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Ia adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Pengumuman cawapres Ganjar ini digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10), atau satu hari sebelum pendaftaran capres dan cawapres yang akan dimulai besok Kamis (19/10) hingga Rabu (25/10).

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengatakan, bakal cawapres Ganjar adalah Mahfud MD.

Baca Juga: Usai Deklarasi Bacapres-Cawapres, Ganjar dan Mahfud MD Daftar ke KPU 19 Oktober 2023

"Dengan mengucap Bismillah yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” kata Megawati, Rabu, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x