Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Pimpin Bangsa Indonesia: Dia Berani Perbaiki yang Bengkok-bengkok

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 12:15 WIB
mahfud-sebut-ganjar-figur-tepat-pimpin-bangsa-indonesia-dia-berani-perbaiki-yang-bengkok-bengkok
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal Calon Wakil Presiden Mahfud MD sebut Ganjar Pranowo sebagai figur yang tepat untuk memimpin Bangsa Indonesia dalam upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas tahun 2045.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud MD usai dirinya resmi diusung sebagai bakal calon wakil presiden oleh 4 partai politik, Rabu (18/10/2023).

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita yang sebutkan tadi,” ucap Mahfud MD.

“Mempercepat dan melanjutkan program pembangunan sudah baik, dan tentu selalu memperbaiki juga yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi.”

Baca Juga: Besok, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Daftar Pilpres 2024 ke KPU Setelah Anies-Cak Imin

Mahfud MD mengaku sudah lama mengenal Mas Ganjar atau sejak sama-sama menjadi Anggota DPR di periode 2004-2008.

“Kami berdua kerap berdiskusi, bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi,” ujar Mahfud MD.

“Karena itu, saya tahu persis Mas Ganjar ada figur pemimpin yang merakyat dan berani berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar.”

Di samping itu, Mahfud mengenal Ganjar Pranowo sebagai sosok dari keluarga muslim yang taat.

“Yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat,” ucap Mahfud.

Baca Juga: Ray Rangkuti: Mahfud MD Cawapres untuk Ganjar, Sudah Terang Benderang

Oleh karena itu, Mahfud mengaku bersedia menerima ajakan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Bagi yang selama ini Menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan, saya bersedia untuk ikut kontestasi,” tegas Mahfud.

“Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x