Kompas TV nasional politik

Soal Isu Gibran Gabung ke Golkar, Dave Laksono: Kita Lihat Kapasitas dan Kapabilitas

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 17:06 WIB
soal-isu-gibran-gabung-ke-golkar-dave-laksono-kita-lihat-kapasitas-dan-kapabilitas
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespons kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bergabung dengan partainya. (Sumber: Tangkapan layar/Nadia Intan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Golkar Dave Laksono merespons kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bergabung dengan partainya. Golkar, kata dia, siap menerima siapa pun tergantung kapasitas dan kapabilitasnya.

“Partai Golkar pada dasarnya selalu menerima siapa pun untuk masuk ke dalam Partai Golkar, berkarir dalam Partai Golkar dan bersama-sama bekerja memajukan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ucap Dave, Selasa (17/10/2023).

“Terlepas dari siapa pun, kita lebih lihat kemampuan dan kapasitas, kapabilitasnya seorang individu tersebut untuk masuk dalam Partai Golkar bersama-sama menjemput kemenangan di Pemilu 2024 nanti.”

Baca Juga: ICW: Kompleksitas Aturan Rangkap Jabatan di BUMN Perlu Diharmonisasi dengan Peraturan Presiden

Selain Dave, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan menyambut baik jika Gibran bergabung dengan partainya.

“Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung,” ujar Agung.

Terlebih, sambungnya, Partai Golkar adalah partai tengah yang sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya progresif.

“Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan,” jelasnya.

“Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa.”

Baca Juga: Pengamat: Pernyataan Megawati soal Loyalitas adalah Peringatan Keras untuk Kader

Selain itu, Agung menilai Partai Golkar di mata anak-anak muda adalah tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat, toleran, termasuk kalangan profesional dan relijius.

“Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar,” ujarnya.

Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo, dikabarkan akan menjadi cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Prabowo diusung sebagai capres oleh Koalisi Indonesia Maju yang beranggotakan empat partai parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan beberapa partai nonparlemen termasuk PBB.

Sementara saat ini, Gibran masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP) yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.