Kompas TV nasional rumah pemilu

Di hadapan Relawan Projo, Jokowi: Jangan Mendesak Saya Ngomong Siapa, Orangnya Tidak Ada di Sini

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 16:57 WIB
di-hadapan-relawan-projo-jokowi-jangan-mendesak-saya-ngomong-siapa-orangnya-tidak-ada-di-sini
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat hadiri Rakernas keenam Projo, Sabtu (14/10/2023) siang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi sempat menanyakan ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-6 relawan Projo di Jakarta, Sabtu (14/10/2023) siang.

Mengawali sambutannya pada acara tersebut, Jokowi menyapa sejumlah ketua umum partai politik (parpol) yang menghadiri kegiatan itu.

Sejumlah ketua umum parpol tersebut di antaranya Zulkifli Hasan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat, Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang (PBB), serta Anis Matta dari Partai Gelora.

Namun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir dalam kegiatan itu, tetapi hadir Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

“Yang saya hormati seluruh pimpinan dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang juga hadir, Pak Hasyim, Pak Dasco, dan seluruh jajaran. Pak ketua umumnya enggak hadir?” tanya Jokowi, seperti dikutip dari program Breaking News KompasTV.

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung tentang perbedaan pilihan, yang menurutnya merupakan sesuatu yang wajar.

“Beda pilihan itu wajar, bener nggak? Beda pilihan itu wajar, beda pilihan itu juga biasa. Jangan sampai karena beda pilihan kita menjadi silaturahmi kita terganggu, jangan sampai.”

“Dan juga jangan dimasukkan hati, dikit-dikit baperan, dikit-dikit dimasukkan hati, yang terjadi nanti marah sana, marah sana, marah sana, benci sana-benci sana, benci sana, benci sana, gunanya apa? Kita ini saudara sebangsa dan setanah air,” beber Jokowi dihadapan para relawan Projo.

Baca Juga: Hasil Rapat Koalisi Indonesia Maju, 4 Nama Bacawapres Diputuskan Termasuk Erick dan Gibran

Ojo grusa-grusu, ojo kesusu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x