Kompas TV nasional rumah pemilu

Andi Widjajanto Masuk Tim Pemenangan Ganjar, Cak Imin: Lemhannas Jangan Partisan

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 11:15 WIB
andi-widjajanto-masuk-tim-pemenangan-ganjar-cak-imin-lemhannas-jangan-partisan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berpidato di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) di Jember, Kamis (28/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara ihwal Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto masuk tim pemenangan Ganjar Pranowo. 

Ia berharap Lemhannas tak menjadi lembaga yang partisan. 

Baca Juga: Andi Widjajanto Gabung ke Tim Pemenangan Nasional Ganjar: Saya Ini Merah

"Saya berharap Lemhannas tetap independen, Lemhannas jangan partisan, syukur-syukur Lemhannas betul-betul membuktikan tidak berpihak," kata Cak Imin kepada wartawan, Jumat (13/10/2023). 

Dia mengatakan dirinya belum melakukan pengecekan ihwal posisi Lemhannas apakah jabatan politik atau struktural.

"Iya yang perlu dicek Gubernur Lemhannas itu jabatan politik atau jabatan struktural. saya lupa ya itu sudah ada perubahan atau belum."

"Kalau dulu seingat saya, Lemhannas itu diduduki oleh pejabat struktural yang aktif jenderal berbintang atau ilmuwan yang punya, kayak Juwono Sudarsono ya, pegawailah gitu," ujarnya.

Bakal cawapres Anies Baswedan itu menyebut bila Lemhannas merupakan jabatan politik, tidak ada masalah untuk masuk tim pemenangan.

"Tapi, nggak tahu setelah terakhir-terakhir ini perubahannya kayak apa nanti kita cek. Kalau memang itu jabatan politik, ya nggak ada masalah jadi tim sukses, tetapi kalau itu jabatannya struktural ya memang tidak boleh," katanya.

Sebelumnya, Andi Widjajanto memilih bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

Andi ditunjuk jadi Deputi Politik 5.0 TPN GP. Hal ini diumumkan oleh Ketua TPN GP Arsjad Rasyid pada Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Tersangka, Elektabilitas NasDem dan Anies-Cak Imin Terdampak?

"Ada dua deputi yang saya umumkan hari ini dengan pertimbangan yang bersangkutan adalah seorang tokoh, memiliki kredibilitas dan profesional. Yaitu Deputi Politik 5.0 TPN GP, Andi Widjajanto, serta Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan ditunjuk jadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP," kata Arsjad kepada wartawan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x