Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Ceritakan Awal Mula Dirawat di Rumah Sakit: Saya Merasa Kelelahan yang Amat Luar Biasa

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 20:50 WIB
luhut-ceritakan-awal-mula-dirawat-di-rumah-sakit-saya-merasa-kelelahan-yang-amat-luar-biasa
Foto Arsip. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan awal dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan awal dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut penjelasannya, ia mengalami kelelahan yang luar biasa usai mengikuti banyak kegiatan beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Luhut melalui Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023).

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," tulis luhut di akun Instagramnya tersebut.

Baca Juga: Menteri Luhut Pandjaitan Jalani Pemulihan Kesehatan di Singapura, Jubir: Mohon Doanya Terus, ya

"Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," sambungnya.

Usai dirujuk ke salah satu RS di Jakarta, Luhut menyebut dirinya tidak tidak diizinkan oleh tim dokter dan istrinya untuk beraktivitas seperti biasa.

"Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu," kata Luhut.

Dirinya pun mengaku sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuatnya cukup bosan.

Kendati demikian, ia meyakini sikap sang istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuknya saat ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x