Kompas TV nasional peristiwa

Website SSCASN Tidak Bisa Diakses, Peserta Minta Perpanjang Masa Daftar CPNS dan PPPK 2023

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 19:36 WIB
website-sscasn-tidak-bisa-diakses-peserta-minta-perpanjang-masa-daftar-cpns-dan-pppk-2023
Ilustrasi tes CPNS. Website SSCASN tidak bisa diakses jelang penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 malam ini, Senin (9/10/2023) pukul 23.59 WIB (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 menurut jadwal yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan berakhir hari ini, Senin (9/10/2023) pukul 23.59 WIB.

Kendati demikian, beberapa jam sebelum penutupan, laman SSCASN (sscasn.bkn.go.id) yang digunakan untuk akses pendaftaran tidak dapat diakses dengan keterangan "Website sedang maintenance. Kami akan segera kembali — Tim pengembang SSCASN"

Menurut pantauan Kompas.tv pada pukul 18.45 WIB, website SSCASN masih down. Bahkan, laman milik BKN itu juga tidak dapat diakses.

Akibat website SSCASN tidak bisa diakses, banyak peserta belum menyelesaikan pendaftaran. Calon peserta pun ramai-ramai menggeruduk kolom komentar akun sosial media BKN untuk meminta memperpanjang masa pendaftaran CPNS dan PPPK.

Baca Juga: Laman sscasn.bkn.go.id Eror/Tidak Bisa Dibuka Jelang Penutupan CPNS dan PPPK 2023, Ini Kata BKN

"Kasih perpanjangan dong min... buat kami pelamar umum yg baru bisa daftar beberapa hari yg lalu," kata akun @rianlu**** di Instagram.

"Yth. @bkngoidofficial tolong server down tidak bisa di akses, apakah ada solusi konkret, penambahan waktu misal. Semoga BKN punya kebijakan untuk permasalahan ini. Terimakasih," tulis akun @tulus.set******.

"Kami meminta dengan kendala yang terjadi di daerah terluar yang sulit akses jaringan agar pihak BKN bisa memberikan waktu tambahan selama dua hari kedepan agar semua pelamar bisa dipastikan mendaftar di akun SCCASN," tulis akun @baim******.

Apakah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang?

Hingga saat ini, BKN belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 diperpanjang atau tidak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x