Kompas TV nasional peristiwa

Laman sscasn.bkn.go.id Eror/Tidak Bisa Dibuka Jelang Penutupan CPNS dan PPPK 2023, Ini Kata BKN

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 15:44 WIB
laman-sscasn-bkn-go-id-eror-tidak-bisa-dibuka-jelang-penutupan-cpns-dan-pppk-2023-ini-kata-bkn
Laman SSCASN tidak bisa diakses atau error menjelang penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK malam ini, Senin (9/10/2023) pukul 23.59 WIB (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 malam ini, Senin (9/10/2023), banyak calon pelamar yang mengeluhkan laman sscasn.bkn.go.id eror.

Sebagai informasi, laman sscasn.bkn.go.id merupakan website yang digunakan untuk melakukan pendaftaran dan submit berkas CPNS dan PPPK 2023 secara online.

Dipantau Kompas.tv, pukul 15.00 WIB, ketika ingin log in di sscasn.bkn.go.id, muncul keterangan "Application is not available. The application is currently not serving requests at this endpoint. It may not have been started or is still starting."

Melalui sosial media, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasikan, kendala laman SSCASN tidak bisa dibuka sedang ditangani oleh tim teknis.

Dalam hal ini, BKN mengungkapkan, kemungkinan penyebab laman SSCASN error karena banyak calon pelamar yang akan submit data.

Baca Juga: Cara Resume CPNS 2023, Akhiri Pendaftaran dan Cetak Kartu di sscasn.bkn.go.id, Ditutup Besok

BKN juga mengimbau agar calon pelamar mencoba secara berkala untuk mengakses sscasn.bkn.go.id.

"Bagi #SobatBKN silakan dicoba berkala mengakhiri pendaftarannya. Mimin sudah menyampaikan aspirasi/keluhan kalian ke tim teknis & pimpinan terkait. Seperti yg diketahui data statistik pelamar pagi ini, banyak pelamar yang menunggu submit dan akhiri pendaftaran jelang batas akhir," tulis BKN di akun X @BKNgoid, Senin.

Diketahui, penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK akan dilakukan malam ini pukul 23.59 WIB.

Sejak 4 hari lalu, BKN sudah mewanti-wanti agar calon pelamar tidak melakukan submit atau akhiri pendaftaran di menit-menit terakhir penutupan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x