Kompas TV nasional politik

Prabowo Disebut Pimpin Rapat Mendadak soal Konflik Palestina-Israel: Rumah Sakit Indonesia Dibom

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 15:17 WIB
prabowo-disebut-pimpin-rapat-mendadak-soal-konflik-palestina-israel-rumah-sakit-indonesia-dibom
Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada atau UGM, Selasa (19/9/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan YouTube UGM)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto batal menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di kediaman Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) sekaligus Sekjen PBB Afriansyah Noor di Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Menurut penyataan Afriansyah, Ketua Umum Gerindra ini batal menghadiri acara tersebut dikarenakan mendadak harus memimpin rapat kabinet terbatas terkait persoalan perang yang terjadi di Timur Tengah yang melibatkan Palestina dan Israel.

"Saya baru dapat WA (Whatsapp), Bapak Prabowo tidak bisa hadir. Dan beliau memimpin rapat kabinet terbatas soal Timur Tengah," kata Afriansyah dalam sambutannya di acara tersebut, Minggu.

Afriansyah menyebut, Rumah Sakit (RS) Indonesia di Palestina turut mendapatkan penyerangan.

Ia berharap konflik antara kedua negara itu segera berakhir dan meminta doa untuk keselamatan orang-orang di Palestina.

"Rumah sakit dibom. Rumah Sakit Indonesia dibom di Palestina," ucapnya.

"Kita doakan keluarga besar kita yang berada di seluruh dunia baik, termasuk di Palestina selamat dalam lindungan Allah SWT," ujarnya dikutip dari Tribunnews.

Adapun dalam acara Maulid Nabi di kediaman Afriansyah terlihat hadir Sekjen Partai Gerindra Muzani, Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra A. Riza Patria sebagai perwakilan dari Partai Gerindra,

Tak hanya itu, turut hadir pula beberapa perwakilan partai politik Koalisi Indonesia Maju, salah satunya yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Baca Juga: Pertempuran Israel vs Hamas di Israel Selatan Masih Sengit, Hizbullah Serang Israel dari Utara



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.


BERITA LAINNYA



Close Ads x