Kompas TV nasional humaniora

BKN Wanti-wanti Jangan Submit Berkas CPNS dan PPPK 2023 di Hari Terakhir Pendaftaran, Kenapa?

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 12:20 WIB
bkn-wanti-wanti-jangan-submit-berkas-cpns-dan-pppk-2023-di-hari-terakhir-pendaftaran-kenapa
Ilustrasi kartu ujian SKD. BKN mengimbau agar peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 tidak melakukan submit berkas pada hari terakhir pendaftaran (Sumber: Antaranews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mewanti-wanti agar para pelamar CPNS dan PPPK segera melakukan submit dan mengakhiri pendaftaran di kolom resume sebelum masa pendaftaran ditutup.

BKN mengimbau agar para pelamar tidak melakukan submit di hari terakhir masa pendaftaran CPNS dan PPPK.

Sebagai informasi pendaftaran CPNS dan PPPK akan ditutup pada Senin, 9 Oktober 2023 mendatang atau sekitar 4 hari lagi.

Hal itu disampaikan oleh Ahli Pertama Pranata Komputer Sekretariat Utama dan Kedeputian (BKN Pusat) Lidra Trifidya dalam QnA Kendala Pelamar CPNS di kanal Youtube #ASNPelayanPublik, Jumat (6/10/2023).

"Kalau misalnya pelamar sudah fixed mau mendaftar ke mana (instansi), sebisa mungkin langsung disubmit aja (akhiri pendaftaran di kolom resume), kalau misalnya persyaratannya sudah selesai," kata Lidra.

Baca Juga: Apa Itu Masa Sanggah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023? Dilakukan pada 17-19 Oktober 2023

"Jadi jangan ditunggu sampai akhir-akhir masa pendaftaran berakhir," ujarnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, Lidra menambahkan detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK server laman sscasn.bkn.go.id rawan mengalami eror.

Oleh sebab itu, Lidra khawatir jika resume dilakukan pada hari terakhir penutupan pendaftaran maka justru akan menghambat peserta.

"Karena kalau kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya, itu banyak pelamar yang baru submit pendaftarannya itu di hari-hari terakhir pendaftaran akan ditutup, takutnya server akan down, dan mereka akan susah melakukan sumbit pendaftaran," kata Lidra.

Karenanya, ia mengimbau bagi para peserta yang sudah komplit persyaratan dan yakin dengan dokumen yang diunggah, maka bisa langsung klik "Akhiri Pendaftaran".




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x