Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PPP: Kami Tetap Optimistis Sandiaga Bakal Cawapres Ganjar

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 22:35 WIB
sekjen-ppp-kami-tetap-optimistis-sandiaga-bakal-cawapres-ganjar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku tetap optimistis kadernya, Sandiaga Uno akan dipilih menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya, kita optimis akan terus kita perjuangkan mas Sandi menjadi (bakal) cawapresnya Mas Ganjar," kata Arwani kepada wartawan, Kamis (5/10/2023). 

Ia menyebut, nama Sandiaga selalu dibahas dalam rapat tim pemenangan untuk disandingkan dengan Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Bila Sandiaga Tak Dipilih Jadi Bakal Cawapres Ganjar, PPP Titip Pesan Ini ke Megawati

"Dari beberapa nama, nama-nama yang terus dari sekian banyak nama lalu mengerucut lima lalu ke tiga atau berapapun, selalu ada nama Mas Sandi," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya tak akan mempersoalkan bila nantinya Sandiaga tak terpilih menjadi calon pendamping Ganjar. 

Ia menambahkan, PPP sudah menjalin kerja sama dengan Ganjar seperti memasangkan kadernya Taj Yasin atau Gus Yasin menjadi wakil gubernur di Jawa Tengah. 

"Ya, kita dukungan kepada Pak Ganjar itu kan bagian dari kita meningkatkan kepercayaan, selama ini kita sudah bersama-sama dengan Mas Ganjar di Jawa Tengah."

"Mas Ganjar bersama dengan kader kita, Gus Yasin. Nah ini akan kita tingkatkan di level nasional, dan itu menjadi komitmen kita untuk terus," ujarnya. 

Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkap lima tokoh yang masuk dalam nominasi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Djarot menyebut, setidaknya ada lima nama yang masuk dalam pembahasan ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. 

Seperti diketahui, saat ini Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. 


 

Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menko Polhukam Mahfud MD, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno, dan Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. 

Baca Juga: PDIP Ungkap 5 Nama yang Berpotensi Jadi Cawapres Ganjar: Khofifah, Mahfud, Sandiaga, Siapa Lagi?

"Ibu Khofifah, Pak Mahfud MD, Pak Sandiaga Uno, Pak Andika Perkasa, Pak TGB itu juga masih menjadi nominasi," kata Djarot di gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/10/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x