Kompas TV nasional humaniora

Mabes TNI Gelar Doa Bersama Jelang Perayaan HUT Ke-78, Hadirkan Habib Lutfi

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 12:14 WIB
mabes-tni-gelar-doa-bersama-jelang-perayaan-hut-ke-78-hadirkan-habib-lutfi
Markas Besar Tentara nasional Indonesia (TNI) TNI menggelar doa bersama dipimpin oleh KH Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi atau Habib Luthfi bin Yahya. (Sumber: Puspen TNI via Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Markas Besar Tentara nasional Indonesia (TNI) TNI menggelar doa bersama dipimpin oleh KH Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi atau Habib Luthfi bin Yahya.

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan menjelang  peringatan hari ulang tahun (HUT)  Ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh tokoh lintas agama, dan merupakan manifestasi sinergitas antara TNI dengan Polri dalam mengawal  demokrasi Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (2/10/2023), dan dihadiri oleh kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Gladi Bersih Persiapan HUT Ke-78 TNI, "Presiden" Periksa Pasukan Gunakan Tank

"TNI sebagai Patriot NKRI diharapkan untuk terus mampu mengikuti perkembangan ancaman yang sangat dinamis guna menjamin pelaksanaan tugas pokoknya," kata Yudo dalam keterangan resmi Puspen TNI dikutip Tribunnews.com, Selasa (3/10/2023).

“Kegiatan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon keselamatan seluruh bangsa dan negara, memohon kesuksesan dan keselamatan seluruh personil TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan pemilu serentak tahun 2024 serta kelancaran rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023,” kata Yudo.

Para kepala staf angkatan Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II dan III, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI, Irjenad, Pangkostrad, Danpusterad, Pangkoarmada RI, Kapushidrosal, Pangkoopsudnas, Dankodilatau, juga hadir dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Kapolri, Panglima TNI, dan Puan Maharani Berjoget di Catwalk Istana Berbatik

Hadir juga para tokoh agama dan masyarakat di antaranya KH. Mustofa Aqiel Shiraj, KH.Umar Otman Sihab, KH. Zamzami Amin, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawatenaya, Romo Asun, Romo Yos dan tokoh agama lainnya.


 

Doa bersama tersebut  juga dilaksanakan dan diikuti secara serentak oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI di seluruh nusantara.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x