Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Pengumuman Cawapres Ganjar, PDIP: Paling Akhir Lebih Baik

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 19:35 WIB
soal-pengumuman-cawapres-ganjar-pdip-paling-akhir-lebih-baik
Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. (Sumber: Humas Pemprov Jawa Tengah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga angkat bicara soal pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan, hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan kapan cawapres Ganjar diumumkan.

“Jujur saya, sebenarnya hanya beliau yang tahu, hanya Ibu Mega sendiri yang tahu dan pasti nanti akan dibicarakan dengan para ketua umum dan Pak Presiden Jokowi maupun Mas Ganjar,” kata Eriko dalam Kompas Petang, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga: Megawati Respons Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Aku di Rumah Melongo, Ketua Umum Malah Gak Ngerti

Eriko menjelaskan, masih ada banyak waktu hingga pendaftaran capres dan cawapres Pilpres 2024.

Pihak yang paling akhir mengumumkan cawapresnya dinilai lebih baik.

Menurutnya, ada dinamika yang tinggi dalam dunia perpolitikan Indonesia, khususnya menjelang pendaftaran capres dan cawapres.

“Kalau dilihat dari urgensinya tidak ada untuk lebih cepat lebih baik. Justru, kalau menurut pandangan kami, ini yang paling terakhir lebih bagus. Setiap detik dalam politik dinamikanya cukup tinggi,” jelas dia.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan menyerahkan keputusan mengenai pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo kepada Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan  Hasto Kristiyanto saat membacakan butir-butir rekomendasi Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan , Minggu (1/10/2023).

“Rakernas IV partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan terhadap pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo pada momentum yang tepat,” kata Hasto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x