Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Respons Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Aku di Rumah Melongo, Ketua Umum Malah Gak Ngerti

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 16:10 WIB
megawati-respons-wacana-duet-prabowo-ganjar-aku-di-rumah-melongo-ketua-umum-malah-gak-ngerti
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri pada acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengaku melongo saat dengar wacana duet bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo yang diduetkan dengan bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan pada saat Megawati memberikan pidato dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Saat membahas bahwa partainya tidak menempatkan pemilihan umum (pemilu) hanya pada persoalan capres dan cawapres, ia menceritakan dirinya mendengar wacana duet Ganjar-Prabowo.

"Lho saya sendiri sempat bingung lho, di media tiba-tiba dibilang, 'iya sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabwoo jadi presidennya, Pak Ganjar jadi wakil presidennya,' aku terus di rumah melongo, ini yang ngomong itu siapa ya?" kata Megawati.

"Lha aku kok ketua umumnya malah gak ngerti. Wis (udah), nggak usah didengerin," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Puji Putri Ariani di AGT 2023: Saya Sampai Nangis-nangis, Buat Saya Luar Biasa

Ia lantas mengibaratkan Ganjar dan Prabowo layaknya dua orang yang masing-masing sudah memiliki kekasih.

"Lho kok enak banget nggathuk-nggathukkan (memasang-masangkan -red). Kamu mau nggak, kalau ada cewek cakep, ada laki-laki ganteng, tapi nggak sama-sama tune in. Terus mau digathuk-gathukkan gitu?" tanyanya kepada para kader.

"Padahal yang perempuan udah punya pacar, yang laki udah punya pacar. Hayo, mau gak?" tanyanya lagi.

Sebagian kader menjawab "enggak", namun sebagian yang lain hanya terdiam. Megawati lantas menyoroti para kader yang diam.

"Tapi nggak semua ngomong, brarti ada yang mau? Payah anak buah saya. Aduh gawat," ujarnya.

"Jadi apa sih urusannya? Lha kok bingung, karepe dhewe (semaunya sendiri -red)," ucapnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.