Kompas TV nasional peristiwa

Megawati Puji Putri Ariani di AGT 2023: Saya Sampai Nangis-nangis, Buat Saya Luar Biasa

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 15:32 WIB
megawati-puji-putri-ariani-di-agt-2023-saya-sampai-nangis-nangis-buat-saya-luar-biasa
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri memuji penampilan dan kegigihan penyanyi disabilitas netra Putri Ariani di ajang bergengsi, America's Got Talent 2023.

Presiden Republik Indonesia Kelima itu mengaku sampai meneteskan air mata saat menonton penampilan remaja perempuan berusia 17 tahun itu.

"Aduh saya sampai nangis-nangis, ketika dia di perlombaan (America's Got Talent -red)," kata anak dari Presiden Pertama RI, Soekarno, itu pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Ia pun mengungkapkan kekagumannya kepada Putri Ariani yang berhasil memukau para juri di ajang pencarian bakat tersebut.

"Karena orang seperti itu, buat saya, bisa, mau, dan dia bisa sampai masuk ke dalam sebuah arena luar negeri. Buat saya luar biasa," kata ibu dari Ketua DPR RI Puan Maharani itu.

Baca Juga: Singgung Anggapan Jokowi Petugas Partai, Megawati: Itu adalah AD/ART, Saya Pun Petugas Partai

Ia lantas mengingatkan para kader PDI-P, khususnya para ibu, agar mencegah anak-anak Indonesia menderita stunting.

"Terus kalian ibu-ibu, seperti yang saya bilang, anaknya stunting, pusing saya," ujarnya.

Anak stunting, kata Megawati, tidak akan bisa masuk menjadi anggota kepolisian maupun tentara. Sebab, kata dia, IQ atau kecerdasan anak yang stunting tidak lebih dari 140.

"Dan dia sendiri kasihan, bisa sampai rendah diri. Kalian apa nggak mikir ya, itu keturunan kalian," katanya.

Baca Juga: Sosok Putri Ariani sebelum Ikut AGT 2023, Raih Berbagai Penghargaan dan Punya Album Musik

Sebagai informasi, Putri Ariani merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Yogyakarta yang menjadi perbincangan publik karena berhasil mendapatkan golden buzzer dari salah satu juri AGT 2023, Simon Cowell.

Perempuan yang bersekolah di Sekolah Menengah Musik Yogyakarta atau SMK N 2 Kasihan Bantul itu pun berhak langsung masuk ke babak semi final tanpa harus tampil setiap minggu selama gelaran AGT musim ke-18.


Pada Rabu (27/9/2023) waktu Amerika Serikat (AS) atau Kamis (28/9/2023) waktu Indonesia, presenter AGT 2023 Terry Crews mengumumkan bahwa berdasarkan hasil voting, Putri menempati posisi keempat.

Sementara itu, pemenang AGT 2023 adalah pelatih anjing dan anjingnya, Adrian Stoica and Hurricane.

Lalu, juara kedua AGT diraih pesulap Anna DeGuzman yang kerap memainkan trik kartunya. Juara ketiga adalah penari tersinkronisasi dari Prancis Murmuration dan juara kelima Ramadhani Brothers.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x