Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Putri Ariani sebelum Ikut AGT 2023, Raih Berbagai Penghargaan dan Punya Album Musik

Kompas.tv - 29 September 2023, 07:10 WIB
sosok-putri-ariani-sebelum-ikut-agt-2023-raih-berbagai-penghargaan-dan-punya-album-musik
Putri Ariani mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan vote sehingga bisa lolos final AGT 2023 (Sumber: Instagram/agtauditions)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi dan penulis lagu penyandang disabilitas netra asal Indonesia, Putri Ariani, menjadi perbincangan publik usai mendapatkan golden buzzer atau tiket emas menuju babak semi final dalam ajang pencarian bakat di Amerika Serikat, America's Got Talent (AGT) 2023.

Pada audisi musim ke-18 AGT,  6 Juni 2023, juri sekaligus produser musik asal Inggris Simon Cowell memberikan golden buzzer kepada perempuan berusia 17 tahun itu.

Sontak, remaja berbakat seni musik itu menjadi buah bibir warganet. Banyak yang mendukung Putri, termasuk para pejabat publik hingga seniman nasional tanah air.

Presiden Joko Widodo bahkan buka suara atas prestasi Putri di kancah internasional itu.

”Semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri. Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita dan tetap membawa nama Indonesia,” kata Presiden Jokowi, 12 Juni 2023.

Baca Juga: Putri Ariani di Posisi 4 AGT 2023, Simon Cowell Tetap Yakin akan Jadi Penyanyi Luar Biasa

Biodata Putri Ariani

Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Ia lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia.

Putri adalah anak sulung dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Namanya semakin dikenal publik sejak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih juara pertama.

Meskipun memiliki keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu mendukung anak mereka yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut.

Berbagai Penghargaan Putri Ariani

Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian pada tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).



Sumber : Kompas TV, Kompas.id, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x