Kompas TV nasional politik

Adik Prabowo: Bukan Rahasia Lagi Mas Gibran adalah Bakal Calon Wakil Presiden

Kompas.tv - 30 September 2023, 12:24 WIB
adik-prabowo-bukan-rahasia-lagi-mas-gibran-adalah-bakal-calon-wakil-presiden
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara PMII di Solo, Jumat (23/6/2023). (Sumber: YouTube PMII Official )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka adalah sosok bakal calon wakil presiden yang ideal untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pandangan Hashim, Gibran memiliki kemampuan untuk melengkapi Prabowo Subianto yang telah memiliki pengalaman yang luas dalam dunia politik Indonesia. Di sisi lain, sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran dianggap sebagai figur yang mampu memadukan aspirasi dan gagasan generasi muda di Indonesia.

"Saya kira bukan rahasia lagi bahwa Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden," kata Hashim saat konferensi pers "Millenial Fest 08" di salah satu mal di Kota Surabaya, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: Giliran Kaesang yang Diajak Prabowo Main ke Hambalang Bogor, Jokowi dan Gibran sudah

"Pak Prabowo politikus senior umur 72 tahun penuh dengan pengalaman manis dan pengalaman pahit. Mas Gibran usianya sekitar 35 atau 36 tahun kalau tidak salah, ini bisa 'balance' jadi saya kira bagus sekali."

"Pengalaman mungkin Mas Gibran kurang pengalaman tetapi bisa nanti sebagai wakil presiden lima tahun atau lebih nanti bisa bertambah pengalamannya," ujarnya.

Kendati demikian, Hashim menyebut peluang putra Presiden Joko Widodo untuk terjun di konstelasi pemilihan pimpinan negara tahun depan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan calon wakil presiden.

"Semua tergantung pada keputusan MK yang kami semua nantikan," ucapnya.


Adik Prabowo Subianto itu menambahkan beberapa nama juga sering dikaitkan untuk mengisi posisi bakal calon wakil presiden dari bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya kira bukan rahasia lagi, ada namanya Pak Erick Thohir, Mbak Khofifah Ibu Gubernur Jatim, dan mungkin ada lain-lain, tentu ada Pak Airlangga dari partai-partai pengusung," tuturnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sekjen PDI-P Yakin Gibran Dukung Ganjar di Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x