Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PDI-P Yakin Gibran Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 30 September 2023, 06:10 WIB
sekjen-pdi-p-yakin-gibran-dukung-ganjar-di-pilpres-2024
Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) memenuhi panggilan DPP PDI Perjuangan untuk memberi klarifikasi terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan relawan Jokowi, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/5/2023). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto meyakini bila Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan setia bersama partainya dalam mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Hal ini disampaikan Hasto merespons kehadiran Gibran dalam acara Rakernas IV PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). 

"Ya tentu saja, kami meyakini itu (Gibran bersama PDI-P di Pilpres) semuanya," ujar Hasto di arena Rakernas IV PDI-P.

Baca Juga: Giliran Kaesang yang Diajak Prabowo Main ke Hambalang Bogor, Jokowi dan Gibran sudah

Hasto menjelaskan dirinya sempat berbicara dengan Gibran ketika memasuki arena pembukaan Rakernas IV PDI-P. 

"Ya tadi saya dorong-dorong Mas Gibran untuk berada di samping Ibu Mega, beliau lebih memilih di situ," kata Hasto.

Menurut dia, kesetiaan Gibran kepada PDI-P bukan karena paksaan atau ancaman. Sebab, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu percaya hanya PDI-P yang berjuang mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia.

"Ya kalau gitu kan setia ini kan muncul dari nurani, muncul dari komitmen, muncul dari kesadaran, nggak ada setia itu dengan ancaman, apalagi setia dengan gebrak-gebrak meja. Itu enggak ada, setia itu dengan kesadaran," kata Hasto.


Selain itu, kata Hasto, Gibran dipastikan akan mendukung Ganjar di Pilpres 2024 karena Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik dengan rekam jejak yang jelas. 

Bahkan, sinyal itu juga terlihat dari pernyataan Presiden Jokowi saat Rakernas yang meminta Ganjar untuk langsung bekerja usai dilantik sebagai Kepala Negara di 2024.

"Bahkan kemudian yang disampaikan oleh presiden tadi, Pak Ganjar justru harus mempercepat, Pak Ganjar justru harus menyiapkan konsepnya, sehingga setelah terpilih langsung bergerak, itu maknanya dalam banget." 

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi kepada Pak Ganjar, di dalam pidato yang disaksikan oleh seluruh kader partai di seluruh Indonesia bahwa begitu menang harus bergerak cepat, maka ini maknanya dalam," kata Hasto.

Baca Juga: Hasto PDI-P: Bacapres Ganjar Sudah Dikantong Mega, Tinggal Diumumkan

Seperti diketahui, sosok Gibran digadang-gadang bakal menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024. Misalnya, ada Partai Bulan Bintang dan Gerindra yang mengusulkannya sebagai calon pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x