Kompas TV nasional hukum

Ternyata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Ada di Roma Italia saat Rumah Dinasnya Digeledah KPK

Kompas.tv - 29 September 2023, 12:10 WIB
ternyata-menteri-pertanian-syahrul-yasin-limpo-ada-di-roma-italia-saat-rumah-dinasnya-digeledah-kpk
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Kabupaten Solok, Rabu, (14/6/2023). (Sumber: Muhammad Zulfikar/Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ternyata sedang berada di luar negeri ketika rumah dinasnya di Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK dilakukan sejak Kamis (28/9/2023) sore hingga saat ini, Jumat (29/9/2023).

Menurut Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat atau NasDem Ahmad Sahroni, Menteri Syahrul Yasin Limpo tengah berada di Roma, Italia. 

Baca Juga: Penyidik KPK Diduga Bawa Mesin Penghitung Uang saat Geledah Rumah Syahrul Yasin Limpo, Buat Apa?

"Pak Mentan sedang di Roma, isi acara forum pangan sedunia," kata Sahroni saat dihubungi di Jakarta pada Jumat (29/9/2023).

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram resminya, Syahrul Yasin Limpo mengatakan sedang berada di Roma untuk menghadiri forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation.

Acara tersebut diadakan oleh Food and Agriculture Organization atau Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO).

Syahrul mengatakan dalam unggahannya bahwa dirinya mengajak seluruh negara memperkuat kerja sama di bidang pangan.

“Dalam pertemuan ini, saya mengajak seluruh negara untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi berbagai masalah di bidang pangan. Sebab, ini sektor strategis yang bisa berdampak luas,” tulisnya di akun @syasinlimpo pada Selasa (26/9/2023).

Selain itu, Syahrul Yasin Limpo juga memuat unggahan soal kehadirannya di forum yang diinisiasi FAO sehari kemudian atau pada Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Nasdem Respons soal Kabar Mentan Syahrul Yasin Limpo Jadi Tersangka KPK




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x