Kompas TV nasional rumah pemilu

Penjelasan Demokrat soal SBY 'Turun Gunung': Seluruh Kader Harus Siap Menangkan Prabowo

Kompas.tv - 19 September 2023, 16:54 WIB
penjelasan-demokrat-soal-sby-turun-gunung-seluruh-kader-harus-siap-menangkan-prabowo
Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Demokrat menjelaskan pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ihwal 'turun gunung' untuk memenangkan bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron mengingatkan seluruh kader partai berlambang bintang mercy itu bekerja keras untuk memenangkan Prabowo di pesta demokrasi nanti. 

"Nah, sejauh mana komitmen itu, ya ketua majelis tinggi pun sudah berkomitmen, berarti seluruh pasukan kami harus punya komitmen yang sama untuk memenangkan itu," kata Herman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

Baca Juga: PKB Tak Gentar meski SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Menurut dia, berkompetisi di Pilpres 2024 pasti akan menemui sebuah dinamika yang tidak mulus. 

Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen seluruh kader untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Artinya bahwa tantangan itu selalu ada namanya berkontestasi, namanya kita berkompetisi pasti kita harus punya kekuatan yang fit, punya fisik yang fit, punya strategi yang jitu, punya langkah-langkah dan tahapan menuju kemenangan yang lebih terukur."

"Kalau Pak SBY ya sudah pengalaman jadi presiden, beliau punya cara dan strategi bagaimana bisa memenangkan perhelatan pilpres," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, makna 'turun gunung' bisa diartikan sebagai sebuah penyampaian visi dan gagasan dalam memenangkan Prabowo.

"Saya kira turun gunung bisa diartikulasikan jauhhh lebih terurai dan lebih tinggi maknanya. Jadi sebetulnya turun gunung itu sudah mengemas berbagai taktik, strategi, cara, ide, gagasan, ilmu pengetahuan, skill, dan bahkan yang lain," ujarnya. 

Sebelumnya Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan memperjuangkan Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pilpres 2024.

"Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden 2024," ungkap Viva kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga: PAN Sebut SBY akan Turun Gunung Perjuangkan Prabowo jadi Presiden di Pilpres 2024

Dia mengatakan Partai Demokrat telah secara resmi menyatakan mendukung Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x